Chapter VI: Kamulah Momenku Paling Romantis



So never leave me lonely
Tell me you love me only
And that you’ll always
Let it be me…

Momen paling romantis? Setengah hidupku aku mengingat satu adegan paling romantis. Adegan ketika kakakku memainkan petikan gitar “Let it be Me” milik Everly Brothers setiap kali pacarnya ngambek.

Rasanya wajar saja kalau sang pacar akan luluh mendengar petikan gitar klasik kakakku. Romantis abisss menurutku! Ssssttt! Jangan tanya bagaimana ending kakakku dengan pacarnya itu. Syukur2 tulisan ini gak dibaca mereka berdua…
           
            Masa remajaku dibanjiri dengan film genre drama Hollywood. Banyak adegan romantis a la Hollywood yang inspiratif meski mustahil ditiru. Beberapa di antaranya melegenda menjadi ikon romantis masa itu.

Siapa sanggup membantah keromantisan adegan Jack Dawson (Leonardo  Di Caprio dan Rose deWitt Bukater (Kate Winslett) berdiri membentangkan tangan di tepi anjungan Titanic? adegan ini memang epik nan sulit terlupakan.  
 
Jack dan Rose (Foto Vivanews)
Tak banyak yang sanggup menandingi keromantisan adegan Patrick Verona (Heath Ledger) modus-in Kat Stratford (Julia Stiles) di film 10 Things I Hate About You. Patrick nembak Kat pake lagu Can’t Take My Eyes Off of You diiringi marching band sekolah.

Tak kalah spektakuler adalah adegan Noah Calhoun (Ryan Gosling) mendadak ngajak dansa Allie Hamilton (Rachel McAdams) di tengah jalan dalam film Notebook. Diiringi lagu I’ll Be Seeing You-nya Billie Holiday, adegan ini menerbangkan kita dalam alam romantis.

Lalu bagaimana denganku? Aku sudah pernah bilang kalau bukan orang yang romantis. Aku yang minim kejutan ini tak yakin dengan keromantisanku kok. Apalagi dia.

Bukan berarti tak ada momen romantis. Di zaman foto selfie belum dikenal makhluk hidup, aku dan dia sering berfoto berdua lho. Di sungai berbatu. Di pepohonan hijau. Di tepi telaga penuh teratai. Juga di atas perahu.
 
Foto berdua dengan kamera saku tanpa fotografer
Sarapan nasi kuning berdua, makan siang batagor berdua, makan sore di pantai berdua, makan malam di resto berdua. Semua pernah kami lakukan.

Namun seperti yang pernah kusebutkan sebelumnya. Instead of different thing that you do to girl every day, romantic is a thing that you do to a same girl for the rest of your life.
Momen menjemput dia sepulang kerja adalah adegan yang sangat romantis bagiku. Begitu juga setiap kali dia menawariku teh manis di pagi dan sore hari, atau hanya sekedar memandang senyumnya saat ia tidur.

Tak perlu korbankan nyawa seperti Jack Dawson atau dihukum seperti Heath Ledger. Sekarang ini kamu bersamaku dan aku bersamamu. Itu hal paling romantis. Titik!

I could spend my life in this sweet surrender
I could stay lost in this moment forever
Every moment spent with you is a moment I treasure
- Aerosmith

To be continued...

Popular Posts